Muhasabah CINTA  (Cerita dan Inspirasi Tahajjud) Bersama: Ustadz. H. Uti Konsen U.M

🌿 Untuk Memotivasi Melaksanakan Tahajjud (Bagian 26)  
Mengapa shalat pertama yang diwajibkan kepada Nabi SAW adalah shalat malam? Ini mengisyaratkan bahwa shalat malam secara spesial punya kekuatan untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Mengapa dalam Al-Qur’an (Al-Isra’ 79) Allah mengaitkan maqamam mahmuda dengan shalat Tahajjud. Ini mengisyaratkan bahwa shalat tahajjud secara spesial punya keistimewaan untuk mengangkat derajat hamba.
Mengapa Nabi Daud dan putranyaa Nabi Sulaiman AS diwarisi derajat, kemuliaan, kerajaan dan kekayaan dunia yang tiada bandingnya? Ini tak lepas bahwa beliau adalah ahli Qiyamul Lail. Pencuri sanggup bangun malam jam dua atau jam tiga hanya sekedar mau mencuri beberapa ekor ayam. Sebagian orang sanggup untuk bangun jam tiga malam hanya karena ingin nonton sepak bola melalui televisi. Suami atau istri akan cepat bangun ditengah malam bila diberi tahu jendela atau pintu rumahnya terbuka.
Mahmud Asy-Syafrowi dalam bukunya: “7 Wasiat Rezeki Terampuh Dari Nabi “menulis“ Jadi, jika kita ingin dekat dan dicintai Allah, dicintai dan dihormati makhluk, mulia di dunia dan di akhirat. Maka mau tak mau kita harus menjalani Qiyamul Lail atau shalat Malam. Karena Qiyamul Lail adalah syi’arnya para kekasih Allah, kesukaan orang-orang yang dekat dengan-Nya, dan kebiasaan orang-orang yang mulia budi pekertinya. Makin rajin kita menjalaninya, makin dekat dan makin dicintai diri kita oleh Allah dan semua makhluk“.
Bila amalan sunnah sampai menempati posisi wajib (bagi Nabi SAW) berarti betapa dahsyatnya amalan tersebut. Bila Rasulullah SAW merelakan kedua kakinya sampai bengkak, padahal dosa beliau sudah mendapatkan jaminan ampunan dari Allah, berarti betapa besarnya keutamaan shalat malam itu. Allah SWT menjanjikan kedudukan yang tinggi kepada beliau di dunia dan di akhirat. (Al-Isra’ 79). Qiyamul Lail merupakan pembuka pertolongan Allah dan solusi dari segala masalah. Karena Allah SWT berjanji akan mengabulkan doa pada saat itu, sedangkan permasalahan apapun di dunia ini sangat kecil dihadapan kuasa-Nya. 
Laksana kita terbang dengan pesawat ruang angkasa, kian tinggi, bumi ini tidak nampak, yang nampak hanya keagungan Allah antara lain berupa gugusan galaksi, bintang yang besar dan jumlahnya tidak terkira. Mungkin kita pernah menganggap bahwa permasalahan yang kita hadapi teramat berat bahkan super berat. Tapi bila sudah berhadapan dengan kuasa-Nya, permasalahan itu pun menjadi kecil dan tiada artinya. 
Allah SWT adalah sumber kekuatan. Dia memberi kekuatan kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan melemahkan kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Pasukan muslimin dalam perang Badar yang tampaknya kecil dan lemah, menjadi kuat dan perkasa karena kekuasaan-Nya. tentara musyrikin Mekkah yang tampak kuat dan jumlahnya besar, menjadi lemah dan kecil berhadapan dengan kuasa-Nya.

 

🍂🍂🌼🌼🍂🍁🍂🌼🌼🍂🍂

============☆☆☆==============

 ═❁💰SEDEKAH KUTUB💰❁ ═
💰 Bank Muamalat Nomor rekening : 3180005019 

💳 Ac : Komunitas Tahajjud Berantai   Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudah mendapatkan identitas Kutub)
📱Konfirmasi : 0811-9100-165 (Salam Kutub)
❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁ 
👳🏼 *Mengokohkan langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)*

Iklan