Effects : Anda bisa membuat prediksi 5 baris penjumlahan saat baris pertama baru selesai ditulis. Baris angka-angka di baris ke-1, 2, dan 3 ditulis secara acak oleh orang lain, sedangkan anda menulis angka-angka di baris ke-4 dan ke-5

Prosedur :

1. Minta seorang penonton untuk maju dan menentukan berapa digit angka yang akan digunakan dalam permainan (mulai dari 2 digit hingga tak terhingga). Misalkan, penonton memilih 5 digit angka. Katakan bahwa anda dan sang sukarelawan akan bermain dengan 5 baris penjumlahan.

2. Suruh sang sukarelawan menulis 5 digit angka secara acak. Setelah selesai, katakan bahwa anda mampu memprediksi hasil penjumlahan, walaupun belum semua baris ditulis.
*Cara membuat prediksi*
-Angka terakhir pada baris pertama tetap atau tidak berubah. Dan pada angka selanjutnya anda TAMBAHKAN DENGAN 2. Kemudian didepan angka prediksi tersebut anda sisipkan angka 2. Contoh : Sukarelawan menulis 24567 maka prediksinya adalah 2(2+2)(4+2)(5+2)(6+2)7 atau 246787. Tulis hasil prediksi dan masukkan ke selembar amplop.

3. Minta orang lain menuliskan lagi 5 digit angka di bawah baris pertama. Misal orang tersebut menulis 65768.
4. Minta lagi orang lain untuk menulis lima digit angka di baris ketiga. Misal, orang itu menulis 43219.

5. Sekarang, anda akan menulis angka di baris keempat, Yang harus anda cermati adalah angka di baris kedua. Anda harus menuliskan angka-angka di baris keempat yang apabila per digitnya dijumlahkan dengan angka-angka di baris kedua hasilnya 10. Contoh, baris kedua angkanya 65768. Maka di baris ketiga anda menulis 45342.

6. Katakan bahwa anda akan menulis 5 digit angka di baris kelima (terakhir). Prinsipnya sama, yang harus anda cermati adalah angka di baris keempat. Anda harus menuliskan angka-angka di baris kelima yang apabila per digitnya dijumlahkan dengan angka-angka di baris keempat hasilnya 10. Contoh, baris ketiga angkanya 43219, maka di baris kelima anda menulis 67891.

7. Minta penonton lain menghitung kelima baris penjumlahan. Suruh ia menuliskan hasilnya, dan bukalah prediksi anda di dalam amplop. Hasilnya pasti sama!

8. Di akhir permainan anda bisa berkata, “Ada 3 kemungkinan yang membuat saya bisa menciptakan prediksi ini. Kemungkinan pertama, saya bisa berhitung dengan sangat cepat, sedangkan kemungkinan kedua adalah saya bisa meramalkan masa depan. Kemungkinan ketiga, saya bisa menghitung dengan sangat cepat dan meramalkan masa depan!”

Iklan