Renungan jumat
_*M U T I A R A   I L M U..*_
=====================

_Hasan Basri ditanyaj: Apa rahasia zuhudmu di dunia ini?_ 
_1. Aku tahu rizqiku tidak akan diambil orang lain, karena itu hatiku selalu tenang._ 
_2. Aku tahu amalku tidak akan dikerjakan orang lain, karena itulah aku sibuk beramal shaleh._ 
_3. Aku tahu ALLAH Ta’ala selalu memerhatikanku, karena itulah aku malu jika ALLAH melihatku sedang dalam maksiat._ 
_4. Dan aku tahu kematian itu sudah menungguku, karena itulah aku selalu menambah bekal untuk hari pertemuanku dengan ALLAH…_ 
           _Jangan tertipu_ 

        _dengan usia *MUDA*_ 

        _karena syarat Mati_ 

         _*TIDAK harus TUA.*_
   _Jangan terpedaya dengan_ 

        _tubuh yang *SEHAT*_ 

       _karena syarat Mati_ 

       _*TIDAK mesti SAKIT*_
_Jangan terperdaya dengan_ 

         _Harta Kekayaaan_

                   _sebab_ 

    _Si kaya pun tidak pernah_  

     _menyiapkan kain kafan_ 

               _buat dirinya_ 

      _meski cuma selembar._
      _Mari Terus berbuat *BAIK,*_

         _berniat untuk *BAIK,*_

     _berkata yang *BAIK-BAIK,*_ 

       _Memberi nasihat yang_    

        _*BAIK* Meskipun TIDAK_  

           _banyak orang yang_   

            _mengenalimu dan_ 

  _Tidak suka dgn Nasihatmu_
        _Cukup lah  اللهِ yang_ 

     _mengenalimu lebih dari_ 

           _pada orang lain._ 
      _Jadilah bagai *JANTUNG*_ 

        _yang tidak terlihat,_ 

     _tetapi terus berdenyut_ 

     _setiap saat hingga kita_ 

 _terus dapat hidup, berkarya_ 

     _dan menebar manfaat_ 

       _bagi sekeliling kita_ 

     _sampai diberhentikan_ 

              _oleh – *NYA*_

      

         

_”Waktu yang kusesali adalah_

         _jika pagi hingga_ 

      _matahari terbenam,_ 

 _amalku tidak bertambah_  _sedikit pun,  padahal aku_   

    _tahu saat ini umurku_ _berkurang “